Minggu, 10 Maret 2013

Instrospeksi diri kita, Kawan



                Banyak hal di dunia ini yang membuat kita merasa bahwa, apa yang kita lakuin menurut orang lain adalah hal yang tidak berarti. Ya, menurut orang lain hal yang kita lakukan adalah sesuatu yang Cuma buang buang waktu. Mari kita sejenak merenungi hidup yang sudah kita jalani.
                Coba kita instrospeksi apa yang pernah kita ucapkan ke teman/sahabat/orang terdekat kita, pernah gak sih ketika kalian melihat teman kalian melakukan aktifitas mereka sendiri, kemudian kalian mengomentari dari sudut pandang kalian sendiri yang menurut kalian, teman kalian itu melakukan hal yang sia-sia.? Jika pernah, coba pahami artikel gw ini.
                Kita adalah sekumpulan manusia yang seharusnya saling melengkapi satu dengan yang lain. Kita di ciptakan oleh Tuhan dengan pola pikir yang berbeda-beda. Kita adalah manusia social yang katanya saling membutuhkan. Namun, ketika teman kalian melakukan sesuatu, kemudian kalian mencemooh tidakan teman kalian.
                Guys, Tuhan adalah sosok yang menurut gw memiliki sense of humor yang tinggi. Bagaimana tidak, dia menciptakan banyak hal di dunia ini. Sengaja malah, tapi kenapa kemudian kita usil dengan apa yang Tuhan ciptakan.? Maksud gw adalah, mengapa kita harus ikut campur dengan urusan Tuhan dengan orang lain? Apakah kita se-hebat Tuhan?
                Tuhan menciptakan waktu yang bergerak, bukan hak kita untuk ikut campur dengan urusan Tuhan atas siapapun. Jika kita ikut mencampuri (dengan komentar atau apapun) urusan Tuhan, apakah Tuhan tidak marah? Use your own fucking mind.
                Last, Tuhan adalah segalanya buat gw, gw percaya dialah yang berhak untuk menentukan siapa menjadi apa. Dan apa menjadi siapa. Kita bukan siapa-siapa.
                Semoga Keluarga, sahabat, guru, bahkan musuh gw dapat yang terbaik dari tuhan. Amien.

Tidak ada komentar: