Minggu, 10 Maret 2013

Sebuah Kata


                Selamat malam teman, gw sengaja menulis di blog gw tentang makna kata dalam kehidupan kita, kata “Ketika”. Pernah gak sih kalian menyadari bahwa manusia itu seringkali berubah.?
                Ya, memang manusia adalah mahluk yang sering berubah mengikuti arus yang ada. Semua sistem kehidupan memiliki arus masing masing, contohnya adalah sistem kehidupan hitam atau putih, sistem kehidupan baik atau buruk. Sistem ini memiliki sebuah pola, baik atau buruk ini pun bukan hak kita untuk mencampuri, karena ini adalah pilihan hidup.
                Nah, semua sistem itu akan berubah berputar layaknya roda, hanya dengan sebuah kejadian kecil yang bisa merubah pilihan. Perubahan itu terjadi “ketika” kata itu muncul. Ketika kita di hapakan pada situsai perubahan dalam hidup. Perubahan yang menggeser pandangan kita terhadap apa yang selama ini sudah kita lakukan,
                Sebagai contoh, orang akan berubah dari baik menjadi jahat “ketika” dihadapkan pada situasi di mana dia mendapat perlakuan dari lingkungan yang memang menuntut dia untuk jahat. Begitupun sebaliknya. At last, gw di sini bukan menjudge pilihan orang lain terhadap apa yang dia lakuin, tapi lebih kepada member pengertian kepada kalian yang selalu mencemooh pilihan-pilihan orang lain.
                Akhir kata, dari tulisan ini. Semua manusia adalah relatif, semua pilihan-pilihan itu ada di tangan kalian masing-masing. Hidup kita tidaklah hanya ada satu atau dua persimpangan yang harus kita jalani, tapi ada banyak persimpangan yang harus kita lalui dalam hidup.
                In the end, keputusan adalah sesuatu yang kita buat sendiri, jangan sampai orang lain yang membuat keputusan untuk kehidupan kita. semoga keluarga, guru, sahabat dan teman, bahkan musuh saya senantiasa dalam lindungan Tuhan dan di berikan yang terbaik oleh Tuhan. Amien.

Tidak ada komentar: