Minggu, 10 Maret 2013

Meaning Of Life


Apasih arti hidup ini, jika hanya datar, tidak ada lika-liku kehidupan? Bosan, itu pasti. Namun apakah hanya itu? Mungkin gue harus bilang tidak hanya itu aja. Kalau hidup kita datar-datar aja, Kita tidak bisa menilai makna dari banyak hal di dunia ini.
                Sebenernya gw bukan orang yang hobby menulis sebuah artikel, tapi gw termotifasi untuk menulis karena ada twitter. Gw sering menulis di twitter, menulis hal-hal yang emang gw tulis di situ, ngalir gitu aja. Dan sekarang gw mutusin untuk menulis, ini tulisan pertama gw.
                Beberapa waktu belakangan ini, gw banyak mendapatkan reverensi film-film bagus. Mulai dari film dari Indonesia sendiri, maupun dari luar negeri. Kebanyakan bertema cinta. Tapi, ada satu film yang menurut gw sangat bagus, judulnya “ Miracle of Giving Fool”. Di film ini, terlepas dari ini adalah film dari korea yang banyak sekali orang menganggap sebelah mata. Gw banyak mendapat pelajaran.
                Bercerita tentang seorang lelaki, sekaligus kakak namun dia memiliki kekurangan mental (difable). Namun, dia dengan tulus merawat adiknya dengan ikhlas dan tulus (dengan berjualan roti), namun adiknya bersikap kurang terbuka dengan kakaknya sendiri.
The story have an unique message, at last we can found in our real life. Seperti misalnya, kita terkadang menganggap remeh orang cacat yang kita temui atau bahkan yang ada di sekitar kita, atau pertemanan kita yang pilih-pilih. Di film ini, kita melihat bahwa dalam hidup ini, kita tidak boleh memandang seseorang hanya dari luarnya saja. Tapi juga, dari dalam. Dari hati orang tersebut.
Tanpa bermaksud untuk menggurui, ini adalah blog yang sengaja gw buat untuk menyalurkan apa yang ada di otak gw. Yang selalu jadi pikiran gw. May be menurut kalian ini adalah hal yang ngak penting. Tapi, gw kemudian berfikir untuk membagi dengan kalian. Penilaian terhadap apa yang gw liat selama ini, yang selalu ada di pikiran gw.
Back to this fucking film. Gw berharap kalian menonton film ini, terlepas dr ini adalah film korea yang mungkin kalian gak suka. Gw hanya berharap kalian mampu untuk menilai sebuah tidakan baik dari orang lain, walau mungkin cara mereka salah, namun mereka berusaha untuk membbuat kita bahagia. Dan agar kita bisa ikhlas dan tulus dalam melakukan hal baik thd orang lain. Just it, simply to mind, not for doing.
Akhirnya, saya berdoa. Semoga kita semua selalu baik dan makin baik, selalu doakan orang yang kita cintai di hidup kita, karena doa mereka pun mengalir dalam diri kita. 

Tidak ada komentar: